Botol Minum Teman Menulis Artikel Blog

Bekerja sebagai narablog membutuhkan daya konsentrasi yang tinggi. Salah menuangkan isi pikiran membuat tulisan menjadi rangkaian kalimat semata tanpa makna. Tak ada manfaat yang bisa dipetik dari tulisan yang tidak fokus.

Untuk mendukung bloger tidak gagal fokus dalam menulis artikel blognya, solusinya adalah memperbanyak minum air putih. Selain untuk menjaga kesehatan, minum air putih memilih beragam manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut:

Manfaat Banyak Minum Air Putih

Penelitian tentang manfaat banyak minum air putih sudah dilakukan oleh para peneliti. Bahkan manusia hanya sanggup bertahan hidup 2-4 hari tanpa minum air, selanjutnya tubuhnya akan terancam dehidrasi parah, kulit menjadi keriput, berakibat pada hilangnya kesadaran dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara jika tidak ada makanan manusia bisa bertahan satu minggu. Namun jika tidak mendapatkan makanan tetapi bisa minum saja, manusia mampu bertahan hidup hingga tiga bulan. Karena air berfungsi air berfungsi untuk mentransportasi mineral, vitamin, protein dan dan zat gizi lainnya ke seluruh tubuh. 

Botol minum kesayangan / dokpri


Keseimbangan suhu tubuh sangat tergantung pada air, sebab air sebagai pelumas jaringan tubuh sekaligus bantalan sendi-sendi, tulang dan otot.

Berikut manfaat banyak minum air putih dilansir dari situs web Yankes Kemenkes, 

  1. Menyehatkan tubuh, racun-racun luntur bersama air yang mengaliri tubuh.
  2. Melancarkan BAB, agar tidak kena sembelit harus banyak minum air putih.
  3. Mencegah peningkatan berat badan, otak dapat salah mengirim pesan, maka utamakan minum dulu baru mencari makanan untuk dikonsumsi.
  4. Mencegah dehidrasi, kulit tubuh menjadi lembap dan halus jika banyak minum air putih.
  5. Membantu menghilangkan racun dalam tubuh, kaitannya dengan menyehatkan tubuh.
  6. Meningkatkan konsentrasi, sangat dibutuhkan bagi profesi bloger dan dosen yang pekerjaannya menulis setiap harinya.


Botol Minum Teman Saya Menulis Artikel Blog

Mendukung kecukupan minum air putih bagi tubuh, saya membiasakan diri membawa ke mana-mana botol air minum kesayangan. Gambarnya bisa dilihat di artikel bagian atas. Sebagai seorang bloger, dosen, istri, dan ibu dari empat anak, asupan air putih minimal 2 liter sehari mutlak dibutuhkan.

Untuk mengecek tingkat kecukupan air putih per hari, saat BAK tinggal melihat saja warna urine. Semakin jernih maka kebutuhan air putih dalam tubuh dapat dikatakan cukup.

Botol air minum saya terbuat dari kaca, cenderamata reuni XX alumni Fakultas Hukum UGM angkatan 99. Mungkin spesial karena bersamanya ada sekeping kenangan bersama teman-teman sekelas dulu saat kuliah S1.

Botol minum dari kaca ini selalu menemani hari-hari saya ketika bekerja di depan laptop. Terutama saat masa-masa pandemi Covid-19 lalu, sehari ada pertemuan daring 2-3 kali. Rasanya ada yang kurang jika beraktivitas tanpa stok air putih di samping laptop, di atas meja kerja saya. 

Kalau mengalami writer's block saya memperbanyak minum air putih, Alhamdulillah inspirasi menulis muncul lagi, bagaikan banjir saking banyaknya. Makanya saya bersahabat baik dengan si botol kaca beserta isinya.

Kesimpulan

Botol minum teman menulis artikel blog saya adalah botol kaca cenderamata reuni teman-teman kuliah dulu di Jogja. Rasanya hari saya tidak lengkap tanpa si botol minum kesayangan ini. Menemani kegiatan ngeblog saya, maupun rapat dan seminar online, serta menulis artikel ilmiah.

Bagaimana dengan teman-teman? Ceritakan dong tentang botol minum teman ngeblog kamu sehari-harinya. Yuk, lebih rajin lagi minum air putih, sediakan botol minum favorit kamu di sekitarmu ya.

Salam sehat.


Referensi:

https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/412/manfaat-air-putih-bagi-tubuh
https://mgt.unida.gontor.ac.id/pentingnya-konsumsi-air-putih-untuk-keseharian-kita/
Kanal Youtube MetroTV "Jangan sepelekan minum air putih"





Tidak ada komentar

Berkomentarlah dengan bijak, karena komentar Anda menjadi jejak digital di dunia maya

Bagian komentar