Langsung ke konten utama

6 Keunggulan Bootcamp Digital Marketing Bagi yang Ingin Switching Karir

Saat ini dunia digital menjadi bidang yang banyak peminatnya. Selain kesempatan kerja terbuka luas, penghasilannya juga besar. Apalagi bagi yang tidak suka dengan pekerjaan yang mengikat, marketing digital bisa menjadi pilihan karir. Jam kerjanya pun fleksibel. Dari semua disiplin pendidikan bisa menguasainya, caranya dengan mengikuti bootcamp digital marketing.

Kemampuan dalam bidang digital marketing merupakan modal untuk berkarir secara luas tanpa terikat jam kerja maupun tempat dan waktu. Karyawan dalam bidang ini bisa mengambil job kapan saja, bahkan ketika sedang istirahat. Dengan demikian tetap bisa mendapatkan penghasilan. kunci suksesnya adalah mempunyai ilmu yang cukup dalam bidang tersebut.

Keunggulan Bootcamp Digital Marketing

Tidak sedikit lembaga yang menyediakan pendidikan dalam bidang digital yang memberikan sertifikat setelah peserta lulus dan menguasai disiplin ilmu yang diambilnya. Bekal ini bisa memudahkan siapa saja untuk bergabung di perusahaan besar dalam bidang marketing melalui media digital. Banyak hal yang bisa diperoleh selama mengikuti pelatihan. Dengan demikian nilai jual di dunia kerja semakin tinggi.

bootcamp digital marketing
Diolah sendiri dengan Canva

Manfaat mengikuti pelatihan digital marketing dengan sistem bootcamp memberikan ilmu yang cukup bagi alumninya untuk menjadi tenaga profesional. Bootcamp merupakan pelatihan terstruktur dan bersertifikat yang memberikan keterampilan dan praktek kepada peserta sehingga siap memasuki dunia kerja. 

Keunggulan bootcamp digital marketing adalah:

1. Pembelajaran terstruktur

Kemudahan peserta dalam mengikuti pendidikan jenis bootcamp karena materi disampaikan secara terstruktur berdasarkan kurikulum yang disusun sesuai kebutuhan kerja. Dengan demikian setelah menyelesaikan pendidikan, alumni bisa langsung terjun di dunia kerja.

Pembelajaran yang terstruktur juga akan memudahkan peserta dalam memahami semua penjelasan yang diberikan. Meskipun berlatar belakang pengalaman dan pendidikan yang berbeda, semua peserta akan mudah untuk mengikuti pelajaran tersebut.

2. Tersedia networking

Keuntungan kedua yang bisa diperoleh peserta adalah jaringan kerja yang luas karena pengajar berasal dari praktisi yang sudah mempunyai channel dalam dunia kerja. Tidak heran jika banyak peserta yang sebelum lulus sudah bergabung dengan perusahaan bonafid.

Lembaga pendidikan bootcamp sendiri juga sering mengadakan kegiatan career day untuk memberi kesempatan perusahaan menemukan talent berkualitas dari peserta didiknya. Ini sangat membantu peserta pendidikan dalam menemukan perusahaan terbaik seperti yang diharapkan.

3. Menyediakan konsultasi karir

Fasilitas konsultasi karir sangat dibutuhkan oleh calon karyawan yang ingin menata karir di masa mendatang. Bootcamp biasanya menyediakan fasilitas tersebut untuk memberi kemudahan peserta pelatihan sekaligus fasilitas yang diberikan untuk mendorong alumninya agar mempunyai peta karir yang jelas dan terencana.

4. Waktu belajar fleksibel

Tidak sedikit yang sudah bekerja namun ingin melakukan career switch atau pindah jenis pekerjaan. Mereka membutuhkan bekal keterampilan yang memadai. Karena sudah bekerja, waktu merupakan salah satu kendala yang sering dihadapi ketika ingin meningkatkan kemampuan.

Bootcamp merupakan jawaban karena proses pembelajaran fleksibel, dilakukan secara online, baik melalui video maupun tatap muka virtual. Karyawan yang mengikuti pelatihan ini tidak perlu khawatir ketinggalan pelajaran karena materi dalam bentuk video bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

5. Bisa diikuti dari basic pendidikan apa saja

Bootcamp memberikan pelatihan dan keterampilan dasar sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja. Jenis pelatihan ini bisa diikuti oleh background pendidikan apapun. Jadi yang ingin melakukan switch career, ikut bootcamp merupakan keputusan tepat.

Dengan bekal tersebut memulai karir lintas bidang dari sebelumnya bukan masalah. Materi yang diajarkan serta praktek selama bootcamp cukup sebagai bekal bersaing mendapatkan pekerjaan dan berkarir dengan kemampuan yang tidak kalah dibanding karyawan yang sudah lama bekerja pada bidang yang sama.

6. Mempunyai portofolio

Tidak sedikit perusahaan yang meminta portofolio sebagai syarat dalam seleksi pemilihan karyawan. Bagi yang baru memulai karir atau melakukan career switch tanpa bekal tentu bisa menjadi masalah. Peserta bootcamp tidak perlu khawatir karena selama mengikuti pelatihan bukan hanya mendapat ilmu secara teori, tetapi juga praktik yang bisa menjadi portofolio.

Ingin career switch ke digital marketing? Bootcamp belajarlagi bisa menjadi tempat belajar yang tepat. Pengajar yang mengampu materi semua berpengalaman dari startup dan perusahaan ternama, silabus di belajarlagi juga aplikatif dan sesuai dengan kondisi lapangan.

Kesimpulan

Di Belajarlagi semua siswa bisa belajar marketing digital secara intensif kepada ahlinya. Proses belajar didesain sangat efektif, menyenangkan dan kajian yang mendalam. Tidak hanya materi, peserta akan belajar melalui praktek real project dengan menangani brand sehingga bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh.

Selama 3 bulan belajar siswa akan mendapat bekal ilmu yang cukup untuk terjun di dunia digital marketing. Apalagi selama belajar siswa dedicated facilitator (pembimbing) yang akan memberikan pengarahan dan penjelasan ketika siswa mengalami masalah dalam belajar. feedback pada tugas yang diberikan juga akan semakin memudahkan siswa untuk memahami materi.

Siswa yang sudah lulus akan mendapat akses materi, sertifikat, dan komunitas yang mendukung pengembangan materi dan karir. Tunggu apa lagi! Career switchers yang ingin terjun di dunia marketing digital bisa belajar bootcamp digital marketing di Belajarlagi.

Salam!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Apa Itu Teknologi Fiber Optik Cara Kerjanya Dan Gunanya Untuk Akses Internet

Sekitar tahun 2016-2017 lalu saat berangkat ke kampus untuk bekerja, rute jalan yang biasa dilewati berubah. Setelah dicari tahu ternyata ada galian pemasangan fiber optik di sejumlah titik di kota kami dari Telkom Indonesia .  Sebagai warga kota yang baik tentunya saya mendukung kegiatan ini. Mengingat kebutuhan terhadap teknologi fiber optik untuk memperlancar aktivitas komunikasi dan pekerjaan sehari-hari yang berhubungan dengan internet. Teknologi fiber optik / Anonghost Apa Itu Teknologi Fiber Optik Apa itu fiber optik? Fiber optik atau serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED. Dikutip dari media teknologi Pricebook, fiber optik (serat optik) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk menikmati layanan internet berkece

Pengalaman Jadi Pengawas SNBT 2023

Selasa, 9 Mei 2023 lalu adalah pengalaman pertama kali saya menjadi pengawas Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Meski sudah menjadi dosen selama 18 tahun, kemungkinan pihak kampus mengatur giliran tugas pengawasan kepada tiap dosen.  Uniknya saya jadi pengawas di tahun putri sulung juga mengikuti SNBT di tahun ini pula. Jadilah ibu dan anak sama-sama ambil bagian di perhelatan terpenting tahun ini bagi siswa-siswi kelas XII tahun 2023.  Bedanya saya mengawas di Pusat UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer) di Universitas Negeri Medan (Unimed). Sementara anak kami ujian di Pusat UTBK di Universitas Sumatera Utara (USU). Saya mengawas hari Selasa, sedangkan Rara ujian keesokan harinya yaitu Rabu, 10 Mei 2023 pada sesi siangnya. Bersyukur juga sih sama-sama dapat sesi siang, soalnya kalau pagi khawatir telat karena harus sampai di lokasi pukul 05.45 WIB atau satu jam sebelum jam mulai yaitu 06.45 WIB peserta memasuki ruang ujian. Perbedaan UTBK SBMPTN dengan SNBT Banyak kekeliruan menyebut

Meningkatkan Literasi Perempuan Melalui Akses Internet

Pada era digital ini, akses internet memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Namun faktanya masih ada beberapa kelompok masyarakat yang kesulitan mengakses internet. Salah satunya adalah perempuan. Padahal, literasi perempuan yang baik dan terus berkembang sangat penting dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan inovatif. Pentingnya Literasi Perempuan di Era Digital Literasi perempuan dapat membuat mereka lebih mandiri dan berdaya saing dalam hal pekerjaan, bisnis, dan kehidupan sosial. Dengan literasi yang cukup, perempuan juga dapat lebih mudah mengakses informasi serta berpartisipasi aktif dalam aktivitas sosial kemasyarakatan. Namun sayangnya, tidak semua perempuan memiliki akses yang sama terhadap literasi, terlebih lagi di era digital seperti saat ini. Masih banyak perempuan yang tidak bisa membaca atau menulis, sehingga sulit untuk memahami informasi atau bahkan mencari pekerjaan yang cocok. Kondisi ini sangat disayan