Langsung ke konten utama

Yuk, Backup Data Penting Dengan Cloud Storage IndiHome

Backup data sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketersediaan data yang dimiliki pengguna internet. Saat ini, banyak penyedia layanan cloud computing yang menyediakan fitur backup data, termasuk IndiHome sebagai penyedia layanan internet di Indonesia. Baca ulasan selengkapnya di artikel ini.

Pricebook

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kelancaran Transfer Data

Untuk bisa menggunakan ruang penyimpanan berbasis cloud, ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan, yaitu:

1. Kecepatan Internet

Koneksi internet yang lambat dapat mempengaruhi kelancaran transfer data ke dan dari ruang penyimpanan berbasis cloud. Oleh karena itu, Anda harus memastikan memiliki koneksi internet yang cukup cepat untuk menghindari masalah transfer data yang lambat.

2. Kapasitas Penyimpanan

Perhatikan pula kapasitas penyimpanan yang tersedia di ruang penyimpanan berbasis cloud yang mau Anda gunakan. Jika kapasitas penyimpanan tidak mencukupi kebutuhan, maka transfer data ke ruang penyimpanan tidak dapat dilakukan dengan maksimal.

3. Keamanan

Penting bagi Anda untuk aware dengan ada tidaknya fitur keamanan yang terjamin saat Anda menggunakan ruang penyimpanan berbasis cloud. Atau lebih baik lagi kalau Anda memilih penyedia layanan cloud yang sudah menyediakan sistem keamanan yang memadai untuk menghindari kebocoran data atau serangan siber.

4. Pengaturan Jaringan

Beberapa penyedia layanan cloud membutuhkan pengaturan jaringan khusus untuk dapat berfungsi dengan baik. Maka, pastikan dulu pengaturan jaringan pada perangkat yang digunakan sudah benar agar ruang penyimpanan berbasis cloud dapat berfungsi dengan optimal.

5. Perangkat yang Digunakan

Terakhir yang juga perlu Anda pastikan adalah penggunaan perangkat saat mengakses ruang penyimpanan berbasis cloud. Perangkat yang Anda gunakan sudah tentu wajib memenuhi persyaratan teknis dan sistem operasi yang kompatibel dengan layanan cloud yang digunakan untuk memaksimalkan kelancaran transfer data.

IndiHome Penyedia Layanan Cloud Computing untuk Berbagai Kebutuhan Backup Data

Saat ini, banyak penyedia layanan cloud computing yang menyediakan fitur backup data. Namun, meskipun layanan backup tersedia, Anda tetap harus memastikan bahwa data Anda disimpan dengan benar, serta dapat dipulihkan jika terjadi kehilangan data.

Salah satu pilihan penyedia layanan cloud computing adalah IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi selain sebagai penyedia layanan internet di Indonesia, IndiHome kini juga sudah menyediakan layanan ruang penyimpanan berbasis cloud.

Apalagi koneksi internet IndiHome memberi Anda Manfaat yang banyak. Dilansir dari Pricebook, berikut beberapa manfaat menjadi pelanggan IndiHome dan menggunakan akses internet cepat dan stabilnya:
  1. Lebih cepat mengunggah video dan gambar
  2. Fokus viewer tidak teralihkan
  3. Mendatangkan lebih banyak peluang bisnis
  4. Konsistensi posting konten terjaga
Sementara layanan cloud storage dari IndiHome memungkinkan Anda menyimpan dan mengakses data dari mana saja dan kapan saja, asalkan terhubung dengan internet.

Ruang penyimpanan berbasis cloud IndiHome memiliki kapasitas yang bervariasi, mulai dari 10 GB hingga 2 TB, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Beberapa fasilitas dan fitur-fitur yang tersedia pada layanan cloud storage IndiHome, antara lain:

  • Backup data dan sinkronisasi data antara perangkat yang berbeda.
  • Dengan menggunakan ruang penyimpanan berbasis cloud dari IndiHome, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Dapat membagikan data dengan mudah kepada orang lain dengan cara memberikan akses ke ruang penyimpanan tersebut.
  • Ruang penyimpanan berbasis cloud dari IndiHome juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang memadai. Data Anda akan disimpan dengan aman di pusat data yang terletak di Indonesia dan dilindungi oleh protokol keamanan yang ketat.
Untuk mengakses ruang penyimpanan berbasis cloud dari IndiHome, pengguna dapat menggunakan aplikasi myIndiHome yang dapat diunduh di smartphone atau tablet. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengelola data mereka secara cepat dan mudah.

Salam semangat!

Komentar

  1. Nah layanan cloud storage saat ini penting banget, terutama buat digital native yang punya banyak device jadi g perlu ribet colak colok flashdisk tinggal ambil data dari sistem cloud nya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, emang didesain buat kebutuhan para pekerja digital dan kebutuhan penyimpanan data zaman now ya.

      Hapus
  2. Aku baru tau kalau IndiHome punya layanan Cloud Computing kayak gini, menarik nih aku yang kerjanya sering online dan males bawa hardisk kemana-mana. 2TB lumayan gede loh itu.

    BalasHapus
  3. Bener banget, backup data dilayanan cloud penting banget. Ngebatu ngamankan data juga dong apalagi buat pekerja digital. layanan Cloud Computing dari Indihome bisa banget jadi pilihan

    BalasHapus
  4. Aman dah kalau sudah ada cloud storage, data-data kita jadi terjaga dan ga ada lagi worry kena virus ala-ala hardisk

    BalasHapus
  5. Lagi bokek baca "transfer data" kebacanya jadi "transfer dana". Mo ketawa apa mo nangis sih ini jadinya >.< Tapi kalau soal back up data di Cloud sih aku setuju banget. Praktis, ya.

    BalasHapus
  6. Aku juga berencana untuk back up data ke Cloud Storage karena lebih aman dan fleksibel dibandingkan pakai penyimpanan fisik.

    BalasHapus
  7. saya pernah mengalami data-data kehapus, Mbak. Dan memang bagusnya pakai layanan cloud. Karena pakai flashdisk dan hardisk beresiko juga. Pakai Cloud lebih aman, juga bisa diakses dari mana saja.

    BalasHapus
  8. Data skrg udh jadi hal penting. Bagi pribadi, menyimpan data ini akan jadi kenangan nanti. Tapi repot jg kalo hrs beli HDD/SSD yang ga mudah penyimpanannya. Bs hilang/dicuri/data corrupt. Nah, cloud ini solusi mudah nyimpen data tnp hrs takut hilang/kecurian. Asal punya internet cepat, kita tinggal unggah dan unduh data penting kita.

    BalasHapus
  9. Kayaknya perlu nyobain layanan cloud storage IndiHome nih. Biar nggak pusing lagi mikirin memori hape sama laptop yang udah mulai penuh.

    BalasHapus
  10. Nyimpen data jaman now memang harus duah di cliud. IndiHome memang pinter buat ngisi kebutuhan penggunannya. Layanan cloud storage pasti bakal berguna banget

    BalasHapus
  11. Kalau pakai cloud dari IndiHome ini, enggak perlu bingung lagi mau backup data di mana yang spacenya gede. Apalagi kalau isinya foto dan video. Huh, makan tempat banget tuuh..

    BalasHapus
  12. Penting banget ya Kak ounya back-up an data jadi kalau gadget lagi diservis atau error, bisa ambil data di cloud dengan cepat. Syukurlah sekarang ada cloud storagenya IndiHome yang memudahkan para freelancer dan netizen untuk simpan data dengan aman.

    BalasHapus
  13. menarik ini cloud indihome, aku baru tau kak ada layanan ini dari indihome. jadi sekarang simpen2 data sudah bisa lebih ringan ya

    BalasHapus
  14. Data penting harus disimpan dengan baik ya kak
    Untungnya sekarang ada layanan cloud storage dari IndiHome ini

    BalasHapus
  15. Aku sejak laptop kena virus gegara HD jd lbh percaya sama cloud 😁 mana bs diakses di mana aja pula. Nggak ada lg alesan lupa bawa fd hehe

    BalasHapus
  16. Wah sekarang enak ya IndiHome sudah punya sistem cloud storage sendiri data kita jadi aman dan ga takut hilang lagi karena ada backupnya

    BalasHapus
  17. Mantap banget IndiHome, ada layanan simpan data juga sekarang, wah makin memanjakan pelanggan nih

    BalasHapus
  18. Asik banget nih... karena kini ada Layanan Cloud Computing untuk Berbagai Kebutuhan Backup Data. Karena memang data digital saat ini akan sangat rawan kalau hilang karena disimpan di HD eksternal, misalnya.

    BalasHapus
  19. Wop bisa sampai 2TB ya mbak mantap ini. Aku ma suami perlu mempertimbangkan buatpakai layanan IndiHome ini deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak, karena komentar Anda menjadi jejak digital di dunia maya

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Apa Itu Teknologi Fiber Optik Cara Kerjanya Dan Gunanya Untuk Akses Internet

Sekitar tahun 2016-2017 lalu saat berangkat ke kampus untuk bekerja, rute jalan yang biasa dilewati berubah. Setelah dicari tahu ternyata ada galian pemasangan fiber optik di sejumlah titik di kota kami dari Telkom Indonesia .  Sebagai warga kota yang baik tentunya saya mendukung kegiatan ini. Mengingat kebutuhan terhadap teknologi fiber optik untuk memperlancar aktivitas komunikasi dan pekerjaan sehari-hari yang berhubungan dengan internet. Teknologi fiber optik / Anonghost Apa Itu Teknologi Fiber Optik Apa itu fiber optik? Fiber optik atau serat optik adalah saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED. Dikutip dari media teknologi Pricebook, fiber optik (serat optik) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan kita untuk menikmati layanan internet berkece

Meningkatkan Literasi Perempuan Melalui Akses Internet

Pada era digital ini, akses internet memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar masyarakat di dunia termasuk Indonesia. Namun faktanya masih ada beberapa kelompok masyarakat yang kesulitan mengakses internet. Salah satunya adalah perempuan. Padahal, literasi perempuan yang baik dan terus berkembang sangat penting dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan inovatif. Pentingnya Literasi Perempuan di Era Digital Literasi perempuan dapat membuat mereka lebih mandiri dan berdaya saing dalam hal pekerjaan, bisnis, dan kehidupan sosial. Dengan literasi yang cukup, perempuan juga dapat lebih mudah mengakses informasi serta berpartisipasi aktif dalam aktivitas sosial kemasyarakatan. Namun sayangnya, tidak semua perempuan memiliki akses yang sama terhadap literasi, terlebih lagi di era digital seperti saat ini. Masih banyak perempuan yang tidak bisa membaca atau menulis, sehingga sulit untuk memahami informasi atau bahkan mencari pekerjaan yang cocok. Kondisi ini sangat disayan